Game Panjat Pinang Untuk Android

{UNIQUE NEWS CENTER at home and abroad}


panjat.jpg

Siapa yang tak kenal dengan permainan Panjat Pinang. Hmm..pasti semua sudah pada tau y, apalagi sobat yang warga negara indonesia, pasti sangat akrab dengan permainan ini.
Permainan ini biasa ditemukan disaat mendekati hari-hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya permainan ini diperuntukan untuk lomba di kampung.

Namun, kali ini semua bisa memainkan permainan ini tanpa menunggu ada lomba di kampung. Bahkan tak perlu berlumuran minyak, dikarenakan sudah ada game Panjat Pinang di platform Android.


Seperti dikutip dari Kompas, Minggu (12/8/2012), game ini telah diluncurkan pada bulan ini dan untuk meramaikan peringatan ke-67 kemerdekaan RI dan sekaligus memperkenalkan panjat pinang sebagai salah satu ciri khas dari Indonesia ke seluruh dunia.

Agoes Tri Haryanto, Project Manager dari Amikom Game Development ini menjanjikan akan merilis game bertemakan budaya Indonesia. Permainan ini termasuk mudah dan sederhana, para pemain hanya berulang-ulang menekan tombol naik agar karakter naik pinang. Namun sayang, tombol dalam permainan ini masih kurang responsif, yang mana para pemain akan menyentuh layar terlalu kencang pada smartphonenya.

game ini Hanya berukuran 3,5 MB, permainan ini dapat diunduh melalui Google Play secara gratis, dan bisa melalui link berikut ini.

download-button.jpg

Sumber : http://cahmars-redzone.blogspot.com/

Comments