Gadis Afghanistan Ini Di Siksa Karena Menolak Menjadi Pelacur

{UNIQUE NEWS CENTER at home and abroad}
“Ini adalah salah satu kasus terburuk dari kekerasan terhadap perempuan Afghanistan” kata menteri kesehatan Afghanistan
Gadis ibu mertua dan adik ipar kedua ditahan namun polisi berburu adalah pada untuk suami dan ayah mertuanya

Nona Gul tercakup dalam bekas luka dan memar, dengan satu mata masih bengkak ditutup enam hari setelah menyelamatkannya.
Dia dirawat di sebuah rumah sakit pemerintah di Kabul, tapi dia mungkin harus dikirim ke India, kata dokter.

“Ini adalah salah satu kasus terburuk dari kekerasan terhadap perempuan Afghanistan. Para pelaku harus dihukum sehingga orang lain belajar pelajaran, ”kata menteri kesehatan Suraya Dalil wartawan setelah mengunjungi Nona Gul hari ini dengan menteri urusan perempuan.

Mohammad Zia, seorang pejabat polisi senior di Baghlan, yang membantu untuk menyelamatkan gadis itu, kata Miss Gul ibu mertua dan adik ipar telah ditahan, namun suami dan ayah mertuanya telah melarikan diri.

“Kami telah meluncurkan berburu serius untuk mendapatkan suami dan orang lain yang terlibat,” kata Mr Zia.

Meskipun kemajuan dalam hak-hak perempuan dan kebebasan sejak jatuhnya Taliban 10 tahun yang lalu, perempuan di seluruh negeri masih beresiko penculikan, pernikahan perkosaan, paksa dan diperdagangkan sebagai komoditas

Namun akan sulit bagi perempuan untuk menghindari situasi kekerasan di rumah, karena tekanan sosial dan kadang-kadang hukum besar untuk tinggal dalam pernikahan.

Melarikan diri dari suaminya yang suka atau kawin paksa dianggap ’kejahatan moral,’ perempuan yang saat ini dipenjara di Afghanistan.Beberapa korban pemerkosaan juga telah dipenjara, karena seks di luar pernikahan, bahkan ketika perempuan dipaksa, dianggap perzinahan, yang lain ’kejahatan moral. ”





Sumber
Like This..?? Share This Article..

Comments