Cara Lego Merayakan 60 Tahun Tahta Ratu

{UNIQUE NEWS CENTER at home and abroad}

Tahun ini, tepatnya tanggal 5 Juni Ratu Inggris Elizabeth II akan merayakan 60 tahun bertahta (Diamond Jubilee). Berbagai persiapan telah dilakukan, bahkan rencananya akan ada pesta meriah selama satu minggu.
 
Perusahaan pembuat mainan lego punya cara sendiri menyambut peringatan tersebut. Yakni membuat minatur lengkap istana, pasukan pengawal berseragam khas merah lengkap dengan bearskins (topi hitam), serta sang ratu sendiri.
 





Pada miniatur lego setinggi 10 cm tersebut, Ratu terlihat bergabung di balkon kerajaan bersama tokoh-tokoh baru dari Duke of Edinburgh, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge dan Pangeran Harry. 
 
Sekitar 48 potongan berlian asli juga disematkan pada model Lego Ratu Elizabeth. Dinny Hall dipercaya menjadi perancang perhiasan yang khusus ditugaskan untuk membuat mahkota, yang dilapisi perak dengan ukuran tinggi 1,5 cm.


"Kami memutuskan untuk membuat figur Miniland baru dari Ratu untuk perayaan Diamond Jubilee. Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk suatu peristiwa yang sangat penting," ujar Sue Kemp dari pihak Legoland, seperti dikutip The Telegraph. 
 
Lego tersebut akan dipamerkan di balkon taman rekreasi Istana Buckingham di Miniland Legoland Windsor mulai bulan Mei mendatang.


Comments