Survei: Satu Dari 10 Wanita Tak Tahu Ukuran Bra yang Benar dan Wanita Juga Takut Berbelanja Bra

{UNIQUE NEWS CENTER at home and abroad}

Ilustrasi (Ist)
Seruu.com - Tidak peduli ukuran atau bentuk, kebanyakan wanita takut berbelanja bra. Yang lebih lebih mengejutkan, hampir wanita tidak menggunakan lebih dari setengah bra yang mereka miliki.
Sebagaimana dinukil dari Dailymail, Senin (20/2/2012) menurut sebuah penelitian terbaru, sebanyak 156 juta bra di Inggris telah menjadi limbah.

Sebuah jajak pendapat dari 2.000 wanita yang dilakukan oleh Sweatshop, spesialis pengecer bra,  menemukan bahwa wanita Inggris rata-rata memiliki total sembilan bra, tetapi lebih dari setengah  tidak terpakai.

Alasan yang paling populer adalah enggan menggunakan bra karena kurangnya kenyamanan, dengan sepertiga dari wanita mengatakan,  mereka membeli bra dengan ukuran yang salah.

Perempuan lainnya mengatakan bra mereka tidak menarik, ketinggalan zaman atau membuat payudara mereka terlihat lucu jika menggunakan pakaian tertentu. Yang mencengangkan, satu dari sepuluh wanita tidak tahu ukuran bra mereka yang sebenarnya.

Perempuan tidak puas dengan ukruan bra mereka, maka tidak mengherankan mengingat bahwa satu dari sepuluh perempuan yang disurvei tidak tahu bra ukuran mereka yang sebenarnya dan yang ketiga tidak pernah benar diukur.

Yang lebih mengejutkan, 74 persen wanita tidak mencoba bra sebelum membeli karena mereka terlalu malu karena harus mengukur payudara mereka  dengan benar dan lebih dari seperempat mengatakan mereka saat ini memakai bra yang tidak sesuai dengan benar.

Jajak pendapat juga menemukan kebanyakan wanita memilih  tiga bra yang sama dengan lebih dari setengah mengatakan mereka memiliki berbagai ukuran yang berbeda.

Lebih dari seperempat wanita mengaku sengaja membeli bra dalam ukuran yang terlalu kecil untuk membuat payudara mereka terlihat lebih besar.

Banyak juga yang  sepertinya tidak peduli dengan memiliki dukungan ekstra untuk dada mereka saat berolahraga, seperti 57 persen wanita  yang mengatakan mereka tidak secara teratur memakai bra  ketika olahraga atau  bekerja di luar.

"Terlalu banyak wanita yang membuang-buang uang untuk membeli bra yang tidak pas, atau gagal membeli bra yang tepat. Sangat penting untuk mendapatkan diukur, terutama jika Anda penggemar olahraga aktif atau atlet,  bra yang tidak pas dapat berpotensi menyebabkan kerusakan payudara jangka panjang," ujar Amanda Brasher perwakilan dari Sweatshop.

'Wanita tergantung dengan bra yang mereka pakai  setiap hari dalam kehidupan mereka, jadi penting untuk berinvestasi di dalamnya secara bijaksana," tambahnya.

"Kebanyakan wanita memiliki bra untuk alasan yang berbeda apakah itu untuk sehari-hari, memakai bra untuk olahraga  atau untuk acara-acara khusus," lanjutnya. [dm/mdi]

Comments