Situs Megaupload.com Ditutup

{UNIQUE NEWS CENTER at home and abroad}

Pagi tadi melihat trending topic di twitter, ada kata 'megaupload' namun tidak aku hiraukan sama sekali. Selidik punya selidik setelah aku membaca status dari salah seorang kawan blogger om Dudi Jaya (Poztmo.com) "Megaupload is shut-down dan di denda $ 500 jt. Next target :

4shared

rapidshare

situs2 sharing video dan MP3 + download

Logo Megaupload : tekno.Kompas.com

Ternyata aku (gaptek) baru tau kalau megaupload yang menjadi salah satu web berbagi file online terbesar ini dututup oleh FBI karena tuduhan pembajakan yang menyebabkan kerugian hingga 500 juta dollar dan dua pendirinya Kim Dotcom (dulu bernama Kim Schmitz) dan Mathias Ortmann ditangkapDepartemen Kehakiman AS bilang kasus megaupload ini sebagai kasus hak cipta terbesar yang pernah dilakukan oleh AS.

Benar saja setelah aku mencoba akses megaupload.com yang berdasar data alexa rank memiliki peringkat terbesar ke 72 ini, hari ini 20 januari 2012 tidak bisa dibuka. Sayang sekali website sebesar megaupload yang memiliki trafik juta an perhari itu sampai ditutup.

Selain megaupload.com tentu banyak banget lagi situs sharing sejenis ini, sebut saja 4shared,rapidshare,ziddu,sharebeast bahkan yang lokal seperti indowebster dan lain-lain. Mengacu pada alasan ditutupnya yang dikarenakan pembajakan yang menyebabkan kerugian pihak lain bukan tidak mungkin situs-situs yang kusebut diatas akan ditutup juga.

Sebenarnya megaupload hanya sebatas media upload dan download sedangkan yang mengupload file yang bersifat ilegal / bajakan adalah user. Kalau situs sharing semuanya bakal dicekal atau ditutup bagaimana nasib yang hobby download gratis. Dan tidak semua file yang di upload disana juga file bajakan kan. Semoga ada penyelesaian yang lebih baik untuk menangani pembajakan di dunia. Dan agar sobat tergaptek semua kedepannya bisa lebih waspada dan bijak dalam menggunakan internet biar tidak tersandung masalah dikemudian hari.


UPDATE :
Cara Akses Megaupload yang baru


www.megaupload.com memang tidak bisa diakses namun bisa diakses lewat alamat IP :  http://109.236.83.66

Comments