RAHASIA HIPNOTIS

Rahasia Teknik Hipnotis

Oleh Nathalia Sunaidi
Sederhananya, Hipnosis adalah kondisi peralihan kesadaran yang ditandai dengan meningkatnya kemudahan menerima sugesti.Untuk menguasai Hipnosis, langkah paling pertama yang anda lakukan adalah mempelajari bagaimana melakukan induksi kepada subjek. Menguasai teknik induksi dalam Hipnosis merupakan hal yang paling mendasar untuk pengembangan anda menjadi seorang Hipnotis.
Agar sebuah induk berhasil dengan sempurna, anda perlu mendapatkan izin dari subjek. Sehingga “mengharapkan” untuk di Hipnosis.Satu hal yang perlu anda ketahui, ada begitu banyak teknik Hipnosis. Dari semua teknik yang ada, semuanya bagus, tidak ada yang benar atau salah, berhasil atau tidaknya teknik tersebut tergantung apakah operator atau Hipnotis melakukannya dengan keyakinan dan percaya diri.
Semua metode induksi memiliki tujuan yang sama, yaitu memusatkan perhatian subjek sehingga mampu menghilangkan pikiran-pikiran yang menganggu kecuali satu focus terhadapsugesti yang diberikan oleh Hipnotis.
Salah satu teknik induksi yang sering digunakan adalah teknik perintah langsung (Direct). Teknik ini menggunakan kalimat sugesti sederhana yang di baca berulang-ulang.Hipnotis memerintahkan subjek untuk menatap ke satu titik secara terus menerus, kemudian Hipnotis meminta subjek untuk manarik nafas secara dalam dan buang perlahan-lahan dan membiarkan kelopak matanya menutup.
Sedangkan teknik induksi tidak langsung, baik Verbal maupun tidak verbal, banyak digunakan oleh Hipnoterapis Profesional. Melalui sebuah cerita, Hipnotis mampu membuat subjek menutup mata dengan sendirinya.
Seorang Hipnotis harus mampu melakukan induksi secara penuh tanpa membuat subjek terganggu. Akan timbul masalah-masalah mental yang  serius, seperti sangat kebingungan, hilangnya ingatan jangka pendek dan lain-lain jika subjek bangun di tengah induksi.

Comments